Anisa Choeriah, Politisi Perempuan PKS Soroti Pendataan Tenaga Honorer Sumedang

SUMEDANG.PKS.ID, – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumedang membentuk Pansus Tenaga Honorer di Kabupaten Sumedang.

Menurut Anisa Choeriah, Anggota DPRD Kabupaten Sumedang Fraksi PKS Dapil IV yang meliputi wilayah Wado, Cisitu, Cibugel, Situraja dan Darmaraja mengatakan, DPRD Kabupaten Sumedang membuat Pansus guna memonitoring jumlah para honorer di Kabupaten Sumedang supaya benar-benar terdata dengan baik.

“Sebenarnya pendataan ini tugasnya Eksekutif, kita lebih ke monitoring sejauh mana sih, pendataan dari pemerintah berjalan dengan baik, atau sesuai dengan data di lapangan,” ujar Umi Nisa sapaan akrab Anisa kepada wartawan, Rabu (16/11).

Umi Nisa, Politisi Perempuan Partai Keadilan Sejahtera yang ramah dan murah senyum ini menuturkan, Pansus DPRD lebih kepada kroscek data, jangan sampai ada data-data siluman yang masuk, kasihan para honorer yang sudah lama mengabdi, jika ada kendala, DPRD bisa memberikan masukan atau saran supaya kedepannya tidak ada gejolak.

“Ya, pada intinya kami sangat berharap sekali kepada pemerintah, mulai dari sekarang membuat strategi apa gitu ya, membuat formula yang benar-benar tepat untuk mewadahi mereka yang tidak tercover karena tidak memenuhi sarat masuk P3K,” tegas Anisa Choeriah yang juga menjabat sebagai Sekretaris Bapilu dan Pilkada DPD PKS Sumedang.

Selanjutnya Umi Nisa menyampaikan, jika terkait dengan outsourcing itu sendiri, Pemerintah harus mempersiapkan dari sekarang untuk formulanya, supaya menginjak tahun 2023 bisa mengcover hal tersebut guna meminimalisir gejolak di bawah.

Exit mobile version