Fraksi PKSKabar Fraksi

Hj. Ledia Hanifa: Jatigede Cocok Jadi Wisata Berskala Internasional

SUMEDANG – Keindahan Waduk Jatigede, cocok dijadikan wisata berskala Internasional. Hal itu, diungkapkan Anggota Komisi X DPR RI, Hj. Ledia Hanifa Amaliah, S.Si., M.Psi.T., dalam agenda Kunjungan Kerja Spesifik Bidang Pariwisata Komisi X DPR RI di Kabupaten Sumedang Provinsi Jawa Barat, Jumat (5/12).

Dalam agenda kerjanya itu, Anggota DPR RI dari Fraksi PKS Daerah Pilihan (Dapil) Cimahi dan Bandung ini,  mendatangi Gedung Negara Sumedang.

Hj Ledia, disambut Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir beserta jajarannya yang memaparkan ekpose potensi pariwisata di Sumedang yang dilanjutkan menuju sejumlah lokasi wisata di Jatigede.

Hj. Ledia didampingi bupati dan rombongannya berkeliling Jatigede.

Setelah berkeliling di sejumlah lokasi wisata yang ada di sekitaran Bendungan Jatigede, Hj Ledia pun yakin, bahwa Jatigede punya lingkungan yang memungkinkan untuk menjadi wisata berskala Internasional.

“Tadi juga kita udah melihat, bahwa memang, Jatigede potensial untuk dijadikan tempat wisata yang skalanya internasional,” katanya.

Menurutnya, Bendungan Jatigede ini merupakan program Nasional. Hanya saja, pemanfaatan air bendungan dan listriknya, bukan untuk Sumedang. Maka dari itu, pilihannya, Sumedang harus memanfaatkan potensi dari tempat wisatanya.

Hj. Ledia menyempatkan selfie bersama rombongan bupati.

“Jadi tinggal pemesarannya dan kesiapan penduduknya. Pariwisata itu SDM (Sumber Daya Manusia)  yang sangat dibutuhkan. Ini harus ikut didorong terus dari pemerintah setempat, agar wisatanya terus kerbembang hingga daya tarik wisatawan terus meningkat untuk datang ke sini,” paparnya.

Tak hanya dari Pemerintah Sumedang sendiri, lanjut Ledia, support dari pusat untuk Jatigede harus terus dilakukan.

“Mengingat juga kan di sini itu digunakan juga untuk olahraga paralayang, itu bisa dari Kemenpora dan Kementrian Pariwisata,” tutupnya. (**)

Selengkapnya
Back to top button