Kabar PKS

Kecam Serangan Brutal Israel, PKS Sumedang Sampaikan Pernyataan Sikap

Dorong Bupati Sumedang Ambil Sikap Tegas

SUMEDANG — DPD PKS Kabupaten Sumedang menyatakan sikap terhadap serangan brutal Israel terhadap Palestina yang menyebabkan korban jiwa ratusan warga sipil.

Pernyataan sikap itu disampaikan Ketua DPD PKS Sumedang Yana Flandriana, S.T, baru-baru ini.

Pertama, Yana mengungkapkan, pihaknya mengutuk keras tindakan kejahatan yang dilakukan oleh zionis Israel yang dilakukan secara brutal dan membabi buta kepada rakyat Palestina. Terlebih lagi terhadap kaum muslimin Palestina yang sedang melakukan ibadah salat tarawih di Masjidil Aqso.

“Ke dua, apa yang dialami oleh rakyat Palestina hari ini bukan hanya berkaitan dengan masalah keagamaan saja. Namun, sudah merupakan tindakan kejahatan kemanusiaan yang dilakukan oleh zionis Israel dengan menjajah dan menduduki tanah Palestina,” ungkapnya.

Ke tiga, kata Yana, pihaknya mendukung langkah-langkah DPP PKS sebagaimana pernyataan sikap resmi PKS yang disampaikan pada konferensi pers hari Minggu, 16/5/21 lalu.

“Ke empat, kami juga mendorong Bupati-Wakil Bupati Sumedang sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan untuk mengambil sikap tegas memberikan dukungan terhadap rakyat Palestina. Minimal dengan penggalangan doa dan dana serta bisa disalurkan melalui berbagai macam lembaga kemanusiaan yang ada,” katanya.

Dan ke lima, Yana menuturkan, PKS Sumedang siap bersinergi memberikan dukungan penuh dan terukur dengan semua elemen di Sumedang sebagai bagian dari empati terhadap apa yang dialami oleh rakyat Palestina.

Selengkapnya
Back to top button