Kabar PKS

Kerahkan 50 Relawan, PKS Sumedang Bikin Dapur Umum

Untuk membantu korban banjir dan longsor di Kecamatan Cimanggung, PKS Sumedang kerahkan 50 relawannya dan membuat Dapur Umum

Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Sumedang membuat dapur umum di dekat lokasi kejadian longsor Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang, Minggu (10/1).

Dari 50 relawan yang diterjunkan ke lokasi longsor, 20 di antaranya adalah para kader dan simpatis perempuan PKS yang bertugas untuk membuat dapur umum guna memenuhi kebutuhan logistik di sekitar lokasi kejadian.

Relawan PKS Sumedang saat memberikan makanan ringan dilokasi bencara banjir dan longsor Cimanggung.

Tidak hanya di lokasi longsor, 30 relawan PKS lainnya juga menyisir pemukiman warga yang terkena dampak banjir dengan memberikan makanan dan air mineral.

“Kita kerahkan 20 relawan PKS untuk fokus di dapur umum, oleh ibu-ibu, 30 relawan lagi untuk membantu kebutuhan apa saja yang dibutuhkan saat di lokasi,” kata Dadang Sopian Syauri, Sekretaris Umum DPD PKS Sumedang yang turut terjun ke lokasi kejadian.

Ketua F-PKS Sumedang saat menyalurkan air mineral di lokasi bencana Cimanggung.

Ia juga menyebutkan, 30 relawan PKS tidak hanya fokus di lokasi longsor, akan tetapi di sebar ke pemukiman warga yang terdampak banjir di Cimanggung untuk membagi-bagi makanan dan minuman gratis.

“Ketika di lokasi, memang kebutuhan warga yang tedampak longsor dan banjir adalah sarana air bersih, terutama untuk minum,” kata pria yang juga menjadi Ketua F-PKS Sumedang ini.

Relawan PKS saat memberikan makanan kepada warga yang terdampak banjir Cimanggung.

Untuk itu, pihaknya mengintruksi kepada seluruh relawan PKS yang berada di lokasi bencana untuk menyisir warga yang membutuhkan air bersih dan bahan makanan.

Relawan PKS saat memberikan makanan kepada warga yang terdampak banjir Cimanggung.

Seperti diketahui sebelumnya, di Dusun Bojong Kondang Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang telah terjadi longsor pada Sabtu (9/1) dengan menelan korban jiwa sebanyak 11 orang.

4 korban diantaranya merupakan petugas yang sedang berada dilokasi untuk mengevakuasi korban, karena ada longsor susulah malah menjadi korban. Ada Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Sumedang Yedi, Kasi Trantib Kecamatan Cimanggung Suhanda, Danramil Cimanggung Kapten Setyo Pribadi dan petugas Basarnas diketahui bernama Cahyo Riyadi.

Selengkapnya
Back to top button