Fraksi PKSFraksi PKS JabarKabar Fraksi

Peserta LBKK Ke-IV dari Sumedang Raih Juara Dua Tingkat Provinsi

BANDUNG – Dede Fakhrurrozi, asal Pondok Pesantren Nurul Hidayah Dusun Cipatat Desa Sekarwangi Kecamatan Buahdua Kabupaten Sumedang, meraih juara dua tingkat Provinsi Jawa Barat dalam Lomba Baca Kitab Kuning (LBKK) ke-IV, Minggu (13/12).

Prestasi yang diraih Dede itu, didapatkannya dalam LBKK yang merupakan program resmi Fraksi PKS DPR RI. Dalam lomba secara offline dan online di Kantor DPW PKS Jawa Barat yang diikuti 24 peserta perwakilan kota/kabupaten di Jawa Barat itu, Dede Fakhrurrozi mengikuti lomba secara online di Kantor DPD PKS Sumedang. Dalam dalam LBKK ini, juara satu mendapat hadiah sebesar Rp 15 juta, kedua Rp 10 juta dan ketiga Rp 7,5 juta.

Ketua Umum DPD PKS Sumedang, Yana Flandriana mengaku sangat bersyukur atas prestasi yang diraih Dede Fakhrurrozi. Apalagi sebelumnya, Dede Fakhrurrozi mengikuti LBKK ke-IV yang dilangsungkan di DPD PKS Sumedang.

Alhamdulillah, puji syukur pada Allah SWT. Jazakumullahu kepad panitia dari BPU DPD PKS Sumedang, para dewan juri dan peserta yang sudah mengikuti acara LBKK ke-IV ini. Semoga semakin memberikan motivasi kepada Kang Dede, khususnya dan generasi muda dari kalangan pesantren di Sumedang, untuk lebih mencintai literasi Islam karya para ulama ulama besar kaum muslimin. Dan juga terus lah belajar dan jadilah panutan ummat di masa yang akan datang,” katanya.

Hal sama diungkapkan Ketua Bidang Pembangunan Ummat PKS Sumedang, Dede Sudarwan. Apalagi dirinya ikut mendampingi peserta yang mengikuti lomba secara online dari DPD PKS. Sebab, kata Dede, dalam LBKK ke-IV Kantor PKS Jabar, Sumedang menjalankan lomba secara oniline.

“Saya juga mengucapkan rasa syukur Alhamdulillah, semoga lomba ini menjadi motovasi bagi peserta untuk terus mengkaji warisan ulama, yaitu Kitab Kuning,” tuturnya.

Sebagai juara dua LBKK ke-IV tingkat provinsi, Dede Fakhrurrozi mengaku tidak menyangka akan sampai ke tingkat ini. Apalagi awalnya, Dede mengetahui adanya LBKK ini dari Facebook

Alhamdulillah tidak menyangka bisa menjuarai tingkat Kabupaten Sumedang dan menjadi juara dua tingkat Provinsi Jawa Barat mewakili Kabupaten Sumedang,” ungkapnya.

Dede pun mengaku sangat berkesan dalam memgikuti LBKK ke-IV itu. Karena disamping dapat membawa nama harum pesantrennya, dirinya juga dapat menambah wawasan, pengalaman serta menyambung tali silaturrahmi.

“Saya sangat berterima kasih sekali kepada jajaran DPD PKS selaku panitia penyelenggara, yang telah memfasilitasi segala sesuatunya. Saya harap, Musabaqoh semacam ini terus berlanjut di tahun berikutnya, sebagai sarana Syiar Literasi pendidikan Syariat Islam melalui mempelajari Kitab Kuning,” tuturnya. (**)

Selengkapnya
Back to top button