Fraksi PKSKabar Fraksi

H-1 Musda ke V DPD PKS Sumedang, Panitia dan Peserta Jalani Swab Test

SUMEDANG – Jelang pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) ke V Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Sumedang yang digelar Senin (28/12) besok, sejumlah persiapan mulai dilakukan.

Utamanya dalam melakukan swab test panitia dan peserta Musda ke V DPD PKS Sumedang secara offline di Kantor DPD PKS Sumedang, Jalan Pangeran Santri Nomor 06 Kelurahan Kotakulon Kecamatan Sumedang Selatan.

Seperti disampaikan Ketua Panitia Musda ke V DPD PKS Sumedang, dr. Iwan Nugraha. Karena masih dalam masa pandemi covid-19, pihaknya melakukan swab agar semua peserta dan panitia Musda terbebas dari virus corona.

Maka dari itu, pada siang ini (27/12) atau H-1 Musda, peserta dan panitia Musda V PKS Sumedang, datang ke Kantor DPD PKS Sumedang untuk dilakukan swab yang dimulai pada pukul 13.00 tadi.

“Tenaga kesehatan yang melakukan swab ini dari Klinik Cimanggung, kebetulan salahsatu anggota Fraksi PKS DPRD Sumedang ini kan Dokter pemilik klinik Cimanggung, yaitu saya sendiri,” katanya.

Dengan dilakukannya swab ini, dr. Iwan pun memastikan, bahwa dalam pelaksanaan Musda ke V DPD PKS yang digelar besok, sudah memenuhi protokol kesehatan secara ketat.

“Ini semata dilakukan agar para peserta dan panitia benar-benar bersih dan terbebas dari virus corona. Dan swab rapid test antigen sendiri, merupakan test untuk mengetahui positif/negatif-nya seseorang dari wabah virus korona, bukan mengetahui reaktif enggaknya pasien. Tapi bedanya sama swab test PCR itu, kalau antigen untuk membuktikan negatif/positif-nya hanya membutuhkan waktu 20 menitan,” jelasnya. (**)

Selengkapnya
Back to top button