Fraksi PKS

Saat Reses, Deni Tampung Keluhan Warga Karanglayung Terkait Kartu Tani

WARGA Desa Karanglayung Kecamatan Conggeang Kabupaten Sumedang Provinsi Jawa Barat, mengaku kesulitan mengurus Kartu Tani. Dimana saat ini, petani yang ingin mendapatkan pupuk bersubsidi, harus memiliki Kartu Tani.

Seperti disampaikan Mang Nunung saat dirinya menghadiri Reses Masa Persidangan 1 Tahun 2020/2021 Anggota DPRD Sumedang, Deni Agus Setiawan, S.T di Dusun Citeula RT 03 RW 07 desa setempat pada Senin (23/11) kemain.

Deni Agus Setiawan berbincang dengan warga di dapilnya.

“Iya kita petani di sini merasa masalah kartu tani yang dipersulit. Mungkin bapak dewan bisa membantu kami dalam masalah ini. Warga di kampung kan kebanyakan bergantung hidup di sawah pak,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan Kang Caca. Meskipun pasokan pupuk ada, namun hal ini tidak selancar yang diharapkan para petani.

“Antara pupuk berjalan, kartu tani pun berjalan. Jangan menghambat ke petani. Masalah harga pupuk dan padi pun tidak seimbang,” keluhnya.

Menyikapi hal itu, Anggota DPRD Sumedang dari Fraksi PKS ini akan menampung apa yang dikeluhkan para warga di daerah pilihannya. Deni juga menyadari, bahwa mayoritas warga di pedesaan, merupakan kaum tani. Maka dari itu, sudah seharusnya apa yang diharapkan warga, dibantunya sebagai wakil rakyat.

Disela Agenda Reses, Deni Agus Setiawan memberikan bantuan kepada warga.

“Dalam kondisi seperti ini, memang semua juga perlu perhatian khusus. Maka dari reses yang dilakukan para wakil rakyat termasuk saya, kita mendengar langsung apa yang sedang diharapkan mapupun yang dikeluhkan masyarakat itu sendiri, untuk kemudian kita carikan solusinya, jadi ini sebagai PR juga bagi kita (anggota DPRD),” tuturnya. (**)

Selengkapnya
Back to top button